Menelisik Kode Daftar TPT Yamaha Diyakini Serius Di Segmen Matic

Menelisik Kode Daftar TPT Yamaha Diyakini Serius Di Segmen Matic

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Sedang heboh di kalangan blogger nasional tentang adanya kode daftar TPT yang didaftarkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Adalah kode BB8 dan BN1 yang diyakini merupakan varian produk scooter matic dari YIMM. Berikut analisa motor yang akan dirilis.

Dimulai dari kode BB8 yang diyakini adalah Yamaha Tricity 155 yang akan didatangkan secara import oleh YIMM. Scooter matic beroda 3 namun tetap harus menggunakan kaki pengendaranya bila berhenti ini disinyalir menggunakan mesin yang identik dengan Yamaha N-Max 155 yang telah terbukti laris di Indonesia dan juga digemari konsumen berbagau negara di luar negeri. N-Max merupakan produk dalam negeri yang di ekspor untuk pasar global, namun sangat disayangkan bila Tricity 155 menggunakan mesin buatan anak negeri namun harus dibeli dengan banderol label import. Anggap saja produk celana jeans yang diproduksi di pabrik lokal terus dikirim ke luar negeri untuk diberi label dan merek. Setelah itu barulah dijual lagi dengan harga import, suka tidak suka, itulah faktanya celana jeans bermerek. Tapi ini Yamaha Tricity 155 yang merupakan motor anti-mainstream pabrikan Jepang. Tampilan roda depannya akan membuat pengendaranya menjadi pusat perhatian. Mesin dan harga premium import akan menjadi kebanggaan sendiri bagi biker yang berhasil meminang motor unik tersebut.

Lalu kenapa TGB yakin BB8 adalah Yamaha Tricity 155? Panjang penjelasannya, TGB mendapatkan ilmu baru dari rekan-rekan blogger nasional saat bertemu di Batam kemarin. TGB ucapkan terima kasih kepada mereka yang sudi memberikan ilmunya.

Selanjutnya adalah kode BN1 yang masih misterius, namun masih diyakini sebagai wujud scooter matic dari YIMM. Menurut pantauan TGB dari artikel Bang Haji Rhoma TMCblog, bisa jadi ini merupakan The Next Mio M3 atau mungkin Mio Z. Setelah sebelumnya muncul berita bahwa Yamaha mematenkan fitur yang mirip dengan fitur Idling Stop Sistem dan fitur ACG milik Honda. Semua kemungkinan bisa terjadi, dan kapan waktu rilisnya bisa kapan saja sesuai kehendak YIMM sebagai penguasa untuk penjualan Yamaha di tanah air.

Bila benar kedua kode daftar TPT tersebut merupakan varian scooter matic, sepertinya YIMM ingin serius memuaskan konsumen tanah air yang saat ini market share motor masih dikuasai Astra Honda Motor.

Bagaimana perwujudan dari BB8 dan BN1?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Menelisik Kode Daftar TPT Yamaha Diyakini Serius Di Segmen Matic

  1. Pingback: The Green Blog » Penjualan Sport Yamaha VS Honda Dalam Empat Bulan Awal Tahun 2016

  2. Pingback: The Green Blog » AHM Gelar Adu Riding Skill Moge Antar Instruktur Safety Riding

  3. Pingback: The Green Blog » Rencana Yamaha R15 dan R25 Facelift : Petinggi YIMM Menjawab

  4. Pingback: The Green Blog » Modif Honda Vario : Ketika Gaya Fashion Satu Hati Dengan Tunggangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.