AHM Gelar “The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016” di Batam

Capella Regional Kepri Gelar The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016 di Batam

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

PT Astra Honda Motor (AHM) memantapkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan kembali mengadakan “Astra Honda Safety Riding Instructor Competition” (AH-SRIC) yang melibatkan sejumlah instruktur dan advisor safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini digelar secara konsisten sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara.

Komitmen keselamatan berkendara yang kuat ini dlakukan AHM dan jaringannya secara konsisten setiap tahun. Tahun ini memasuki penyelenggaraan ke 10 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2007. Mengusung tema “Satu Hati Selamat di Jalan,” AH-SRIC 2016 diikuti oleh sejumlah instruktur safety riding main dealer Honda, Sejumlah advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan sejumlah advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seleksi dilakukan di tingkat regional dan terpilih para perwakilan instruktur dan advisor safety riding Honda terbaik dari setiap wilayah untuk menguji kompetensi di tingkat nasional. AH-SRIC 2016 tingkat nasional digelar pada tanggal 15-18 Mei 2016 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau diikuti oleh sejumlah Instruktur safety riding main dealer Honda, sejumlah advisor safety riding komunitas Honda, dan sejumlah advisor safety riding dealer Honda.

Internal AHM mengatakan kompetisi instruktur safety riding ini merupakan salah satu bukti konsistensi komitmen dan partisipasi AHM dan jaringan bisnisnya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Tanah Air. Perusahaan berusaha mengantarakan para instruktur dan advisor safey riding Honda untuk menjadi agen perubahan peningkatan kesadaran keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding Honda. Setiap peserta mengikuti ujian yang meliputi Coaching skill, Braking, Narrow Plank, Training tool Aid Improvement dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas dan dealer, diuji pula pengetahuan terkait keselamatan berkendara.

Coaching Skill dipakai untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi edukasi keselamatan berkendara. Sehingga melalui skema seperti ini dapat diukur bagaimana kemampuan peserta dalam menjelaskan materi tersebut secara efektif kepada konsumen.

Selain diuji kemampuan menyampaikan materi Safety Riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui tes Braking Skill. Sementara itu, kemampuan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu diuji dalam uji Narrow Plank (Kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

Perwakilan dari Regional Kepri

Enam jam yang lalu akun resmi Honda Kepri memposting dua orang wakil dari Regional Main Dealer Kepri yang bernama Yusfie Auliia Siiregar dan Tober Mpc Batam untuk berkompetisi dalam The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016 yang digelar di Batam.

Segenap tim redaksi thegreenblog.net turut mendoakan semoga beliau berhasil dan membawa nama baik One Heart Community Kepri.

Agenda Apa Besok?

PT Capella Dinamik Nusantara selain menggelar “The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016” juga mengundang para blogger Nasional tanggal 18 mei 2016. Dan thegreenblog.net yang tergabung dalam komunitas blogger Kepri termasuk satu diantara beberapa blogger yang diundang PT Capella Dinamik Nusantara untuk hadir tanggal 18 Mei 2016 besok.

Seperti apa agenda esok hari? apakah juga disertai peluncuran produk baru?

Pantau terus thegreenblog.net

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in AHM and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to AHM Gelar “The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016” di Batam

  1. Pingback: The Green Blog » Intip Jumlah Penjualan Vixion VS CB150 Dalam Empat Bulan Awal Tahun 2016

  2. Pingback: The Green Blog » Menelisik Kode Daftar TPT Yamaha Diyakini Serius Di Segmen Matic

  3. Pingback: The Green Blog » Maverick Viñales Resmi Menjadi Seteru Rossi di Yamaha Movistar MotoGP

  4. Pingback: The Green Blog » AHM Gelar Adu Riding Skill Moge Antar Instruktur Safety Riding

Leave a Reply

Your email address will not be published.