GESITS Dibuat Dengan Masukan Serta Kritikan Dari Konsumen Dan Media

GESITS Dibuat Dengan Masukan Serta Kritikan Dari Konsumen Dan Media

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Melanjutkan dari artikel sebelumnya, masih seputar motor skuter listrik karya anak bangsa, GESITS yang dihasilkan dari Kerja sama Garansindo Inter Global (GIG) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tapi tahukah mas bro dan mbak sis untuk membuat GESITS seperti sekarang, PT. GIG dan ITS membangun dengan menerima masukan serta kritikan dari konsumen dan media? Dan ini mereka mulai dari tahun 2015 yang lalu?

Warga negara yang baik adalah warga negara yang mengetahui sejarah, TGB akan mencoba mengajak mas bro dan mbak sis mengetahui sedikit sejarah dari skuter GESITS ini.

Melalui Viva.co.id di bulan Juli 2015, Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo Inter Global di kawasan Kemang, Jakarta, mengatakan akan meluncurkan motor listrik nasional di pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang waktu itu dihelat pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015.

“Kita akan hadirkan prototipe di IIMS nanti. Akan ada dua model prototipe motor nasional ini,”

Abdullah kemudian menambahkan bahwa dua prototipe yang akan dihadirkan pada saat itu adalah sepeda motor berjenis skutik dan cafe racer. Pria yang akrab disapa dengan Memet ini mengatakan ajang itu juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk menerima masukan dan kritikan.

“Setelah prototipe, masih butuh satu tahun lebih untuk tes jalan, perbaikan-perbaikan, tidak bisa langsung. Kita butuh masukan dari konsumen dan rekan media mengenai motor nasional ini. Kita punya prinsipal Zero dan Italjet, kemungkinan kita akan meminta bantuan mereka apabila diperlukan.”

Pernyataan Bapak Memet kepada Viva terbukti saat perhelatan IIMS 2015. Bahkan melalui mobilinanews.com penyanyi wanita Indonesia, Rossa sempat diabadikan dan memberikan sarannya untuk motor GESITS yang saat itu masih dalam bentuk prototype.

Penyanyi wanita yang lebih akrab disapa dengan ‘Teh (bahasa sunda :teteh) Oca’ ini tertarik dengan prototype tersebut agar dapat memotivasi anak bangsa. Dan Teh Oca juga merasa bangga dan optimis karya anak bangsa dapat bersaing dalam bidang teknologi.

“Seneng lihat prototipe seperti ini, hal ini tentunya bisa menyemangati anak bangsa supaya memajukan lagi teknologi dan aku rasa mereka tidak kalah,”

Teh Oca pun berharap semoga prototype motor listrik tersebut bisa dikembangkan nantinya dan akan menjadi motor kebanggaan Indonesia. Dan ketika ditanyakan apakah tertarik untuk membelinya kalau sudah diproduksi massal? Dengan spontan ia menjawab

“Mau saya! Apalagi motor ini juga mengusung konsep green. Jadi selain kita bisa berkontribusi menjaga lingkungan, kita juga mendukung produk anak bangsa kita sendiri,”

“Masak iya kita mau pakai kendaraan produk luar negeri terus?” Tutup Teh Oca.

Begitulah sedikit cerita bagaimana GESITS dibangun dengan keyakinan, komitmen dan membuka diri untuk menerima masukan ataupun kritikan. Baik dari konsumen, media bahkan artis sekalipun. Pantas saja sekilas bentuk motor GESITS ini sporty, modern dan futuristik yang tidak kalah dengan motor skuter bermesin bensin yang lebih dulu beredar di tanah air. Dan untuk membangun sebuah motor yang sesuai dengan keinginan konsumen, mereka benar-benar menyiapkan segala sesuatunya dengan benar. Bila benar komitmen mereka selama setahun, perkiraan di bulan Juli motor ini akan siap di jual ke pasaran.

Harapan TGB jangan hanya sampai motor terjual saja, namun untuk selanjutnya PT. GIG dan ITS serta semua pihak yang terlibat akan tetap terus mendengar dan menerima semua masukan dan kritikan dari konsumen ataupun media. Agar terus dapat memberikan yang terbaik bagi pasar Indonesia.

GESITS Dibuat Dengan Masukan Serta Kritikan Dari Konsumen Dan Media

Masukan dari TGB semoga GESITS dibekali fitur-fitur yang ada di skuter Jepang. Seperti lock braking, switch side stand, bagasi besar dan lain-lain. Kalau bisa lebih lengkap lagi. Itupun kalau GESITS masih mau menerima masukan dan kritikan dari Blogger.

Bagaimana kelanjutan GESITS?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Gesits and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to GESITS Dibuat Dengan Masukan Serta Kritikan Dari Konsumen Dan Media

  1. sadar says:

    Sip semoga lancar

  2. Pingback: The Green Blog » MotoGP Seri Ke-5 2016 Le Mans, Prancis. Lorenzo Sempurna, Rossi Menghibur, Viñales Berikan Podium Untuk Suzuki

  3. Pingback: The Green Blog » Honda Sponsori Acara Klub Motor Yamaha Vixion Balikpapan

  4. Pingback: The Green Blog » Honda Rilis PCX Special Edition

  5. Pingback: The Green Blog » Ini Baru Rossifumi Sejati, Hingga Anaknya Diberi Nama Valentino Rossi

  6. Pingback: The Green Blog » Keunggulan SOHC 4 Klep Di Mesin Yamaha

  7. BankMusic says:

    mantep juga gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.