Motor Ini Dinamakan GESITS, Motor Scooter Listrik Karya Anak Bangsa

Motor Ini Dinamakan GESITS, Motor Scooter Listrik Karya Anak Bangsa

Selamat sore mas bro dan mbak sis..

Kerjasama antara Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan PT. Garasindo Indo Global telah menghasilkan sepeda motor bertenaga listrik. Motor ini dinamakan GESITS, nama ini diambil dari gabungan Garasindo Electric Scooter dan ITS.

Desain scooter listrik ini seperti desain scooter pabrikan lainnya, TGB sendiri menilai desain GESITS cukup keren dengan garis tajam dan sporty. Dengan panjang dimensi 1904 mm, lebar bodynya 687mm dan tinggi1086 mm. Untuk rodanya menggunakan ukuran14 inchi seperti kebanyakan scooter umumnya, yang dilengkapi cakram di roda depan dan belakang untuk pengeremannya. Untuk tenaganya, GESITS menggunakan baterai dengan kapasitas 1980 wh dan maximum discharge 61,2 A yang membutuhkan waktu selama 90 menit pengisian untuk yang bisa menempuh jarak 60-100km. Motor ini diklaim bisa mencapai kecepatan hingga 100 kpj.

Semua komponen GESITS akan diproduksi secara lokal, kecuali baterai yang masih didapatkan secara import. Dengan begitu, diharapkan harganya nanti akan berada dibawah Rp. 20 Juta.

Hari ini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Muhammad Nasir, bersama Rektor ITS Joni Hermana, dan semua jajaran Direksi Garansindo menyaksikan penyerahan produk motor listrik karya ITS kepada pihak industri untuk diproduksi secara massal. Sebelum diproduksi, ada beberapa pengetesan yang harus dilakukan. Seperti tes layak jalan minimal menempuh 3.000 km, tes keamanan dan tes dalam kondisi ekstrem, dan tes lainnya.

Motor Ini Dinamakan GESITS, Motor Scooter Listrik Karya Anak Bangsa

Sungguh revolusi teknologi dan tawaran yang menggiurkan, opini TGB bila harganya dapat bersaing dengan scooter jepang dengan power yang sama, bukan hal yang mustahil GESITS menjadi pilihan menarik untuk konsumen tanah air bila jaringan 3S (sales, service, spare part) dapat terjamin.

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Gesits and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Motor Ini Dinamakan GESITS, Motor Scooter Listrik Karya Anak Bangsa

  1. Pingback: The Green Blog » Dani Pedrosa Akan Digantikan Jack Miller?

  2. Pingback: The Green Blog » Modifikasi Suzuki Satria FU Jadi Motor Trail

  3. Pingback: The Green Blog » Jelang MotoGP Prancis, Marquez Akui Kesulitannya Namun Tetap Optimis

  4. Pingback: The Green Blog » Terlalu Cuek Membuat Boncenger Cewek Ini Kelihatan Itunya

  5. Rahasia Awet Muda says:

    Pindad perusahaan anak bangsa yang patut dibanggakan

  6. Sudah waktunya anak bangsa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara maju lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.