Valentino Rossi Jadi Inspirator Lewis Hamilton

Valentino Rossi Jadi Inspirator Lewis Hamilton

Selamat malam mas bro dan mbak sis..

Adakah pecinta otomotif di dunia yang tidak mengenal nama Valentino Rossi? Pembalap karismatik dengan segudang prestasi ini rupanya menjadi inspirasi bagi Juara Balap Jet Darat, Lewis Hamilton.

Hamilton yang bernaung dalam tim Mercedes AMG Petronas Formula 1 mengakui ingin mengikuti jejak Rossi. Hamilton ingin seperti Rossi yang terus berprestasi di umurnya yang tidak muda lagi. Dengan umur 37 tahun, kini Rossi menjadi pembalap tertua di MotoGP. Namun Rossi tetap bisa tampil kompetitif untuk bertarung dengan para pembalap papan atas.

Berikut pernyataan Hamilton yang dilansir Motorsport :

“Sekarang Vale salah satu pebalap paling tua, tapi ia masih punya kemampuan untuk bertarung di papan atas. Ia masih punya kemampuan untuk melakukan hal-hal ini, dan saya harap saya berada di situasi yang sama saat mendekati masa pensiun saya nanti,”

Hamilton sendiri mengaku sudah mulai memikirkan kapan dirinya akan pensiun, yakni di sekitar tahun 2020 mendatang. Meski begitu, tiga kali juara dunia F1 ini yakin tak akan mudah mempertahankan performa gemilang saat usianya bertambah kelak.

Hamilton yang sekarang berumur 31 tahun, mengatakan keinginannya untuk terus berkiprah di Formula 1 hingga tahun 2020. Ini berarti keinginannya pensiun di umur 35 tahun nanti. Pantas saja dia mengatakan ingin seperti Rossi, umur 35 tahun nanti bukanlah angka yang dibilang muda. Maka Hamilton berharap sampai usia 35 tahun nanti akan tetap tampil kompetitif di Formula 1, untuk bersaing dengan para pembalap papan atas dan pembalap muda pendatang baru nantinya.

“Saya sudah memikirkan kapan akan pensiun. Saya sedang menjalani tiga tahun kontrak, dan berharap mendapatkan perpanjangan berdurasi 3-4 tahun setelahnya. Jika masih merasa bugar dan tahu potensi diri, maka semua akan baik-baik saja. Saya tak akan memberi kesempatan kepada yang lain begitu saja.”

Valentino Rossi Jadi Inspirator Lewis Hamilton

Begitulah bagaimana sosok pembalap MotoGP, Valentino Rossi yang menjadi inspirasi untuk pembalap Formula 1.

Apakah mas bro dan mbak sis termasuk penggemar Valentino Rossi?

Pantau terus The Green Blog ­čÖé

Top Posts:

This entry was posted in Teladan and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Valentino Rossi Jadi Inspirator Lewis Hamilton

  1. Pingback: The Green Blog » Bosan Beat Modif Thailook? Coba Lihat Aliran Modif Yang Ini

  2. Pingback: The Green Blog » Honda PCX Lokal Adalah Jawaban Dari N-MAX Facelift Atau Varian Sekutik 155 Lainnya

  3. Pingback: The Green Blog » Yamaha Xeon Kemungkinan Akan Stop Produksi

  4. Pingback: The Green Blog » Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Pedal Pengoperan Gigi

  5. Pingback: The Green Blog » Yamaha Motor Show 2016, Beli Motor Dapat SPG

Leave a Reply

Your email address will not be published.