Yamaha Siapkan YZF-R25R Dan R3R Untuk Menghadapi Honda CBR250RR

Yamaha Siapkan YZF-R25R Dan R3R Untuk Menghadapi Honda CBR250RR

Selamat malam mas bro dan mbak sis..

Yamaha tidak ingin ketinggalan saat pabrikan lain melakukan pengembangan di kelas seperempat liter, dimana Honda dengan CBR250RR dan Kawasaki yang sedang mengerjakan Ninja 250. Rumor yang sedang berkmbang adalah Yamaha Jepang sedang fokus untuk riset YZF-R25/R3. Yang nantinya akan diberi nama YZF-R25R / YZF-R3R. Penambahan seri ‘R’ yang berarti model yang lebih sporty dan siap untuk mengaspal di lintasan.

Versi YZF-R25R / YZF-R3R tetap menggunakan tipe mesin yang sama, 249cc / 321cc, parallel-twin, liquid-coller, tapi akan mendapat settingan baru agar lebih responsif, tenaga dan torsi yang lebih besar, setelan suspensi, posisi berkendara yang lebih sporty, gir rasio yang berbeda dan lainnya. Dan tidak lupa suspensi depan akan menggunakan model upside-down.

Walaupun belum ada konfirmasi data resmi dari pengembangan model ini, namun diprediksi model ini akan dipamerkan saat Internasional Motor Show sebagaimana Yamaha dan kompetitornya saling menunggu hasil pengembangan produknya masing-masing.

Segmen 250cc / 300cc akan menjadi kelas yang bersaing ketat di tahun 2016 ini. Dimana akan hadir Yamaha R-25R /R-3R, Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R250, Aprillia RS4 250 dan New Kawasaki Ninja 250.

sumber : shifter-gears.com

Yamaha Siapkan YZF-R25R Dan R3R Untuk Menghadapi Honda CBR250RR

TGB ingat beberapa waktu lalu youngmachine sempat memamerkan foto renderan keempat jagoan seperempat liter pabrikan Jepang. Dimana ada Kawasaki, Suzuki, Yamaha dan Honda dengan menggunakan upside-down dan rem depan dengan cakram berukuran besar. TGB berpendapat mungkin ada benarnya juga opini dari shifter-gears.

Sepertinya persaingan untuk kelas sport fairing seperempat liter akan semakin seru dengan hadirnya spek ‘ready ro track’ yang diberikan pabrikan untuk produk barunya. Apakah rumor tersebut akan terbukti?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in YZF-R25 and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Yamaha Siapkan YZF-R25R Dan R3R Untuk Menghadapi Honda CBR250RR

  1. Pingback: The Green Blog » Bandingkan Sayang Anak Rider Bule VS Rider Indo

  2. Pingback: The Green Blog » Penampakan Resolusi Rendah R15 Di Thailand

  3. Pingback: The Green Blog » Yamaha Alfa Scorpii Batam Center Beri Support Untuk Kelompok Penyanyi Jalanan

  4. Pingback: The Green Blog » Teaser Motor Baru Honda Launching Di Bulan Mei, Bebek Super 150cc?

Leave a Reply

Your email address will not be published.