Test Ride New Honda CBR 150R

Test Ride New Honda CBR 150R

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Pada saat gelaran acara launching  New Honda CBR 150R di Batam (24/04/2016), juga diadakan sesi test ride untuk umum. Pengunjung diri kebebasan untuk mencoba motor Sport Fairing 150cc tersebut di area yang sayangnya sangat terbatas.

Di area terbatas tersebut The Green Blog tidak bisa mengeksplorasi tenaga maksimal dan bagaimana kestabilan motor ini di tikungan. Nafas panjang dari mesin DOHC 4 Klep membuat pengetesan mentok di gigi 1 saja. Suara yang dikeluarkan knalpot terbilang halus. Hal ini tergantung selera, tidak sedikit test rider yang menyayangkan suaranya yang tidak se’galak’ penampilannya yang sudah sporty.

Namun dengan keterbatasan ini, redaksi memaksimalkan bagaimana pengereman New CBR 150R saat RPM meraung tinggi di persneling gigi 1 dan dipaksakan harus melakukan deselerasi dalam jarak 5 meter.

Hasil simulasi rem mendadak dari motor dengan daya maksimum 12.6kW (17.1 PS) @9000rpm dan torsi maksimum 13.7Nm @7.000rpm ini cukup memuaskan. Motor tetap stabil dengan catatan area pengetesan menggunakan aspal dan cuaca cerah.

Dan untuk ergonomi New CBR 150R ini masih dalam tahap toleransi nyaman untuk ukuran motor sport fairing 150cc.

Posisi tangan cukup dekat untuk menjangkau setang, namun badan harus sedikit maju dan sedikit merunduk. Akhirnya tim redaksi melakukan beberapa putaran dengan pelan, motor dengan tinggi 694 mm, jarak terendah ketanah 166 mm dan tinggi tempat duduk 787 mm ini cukup lincah namun harus butuh usaha lebih untuk belok dibandingkan motor naked sport touring, hal ini tidak lain disebabkan karena posisi berkendara.

Yang sedikit bikin kaget adalah busa jok New CBR 150R ini cukup nyaman untuk ukuran motor sport yang terlihat tipis.

Pabrikan Honda sepertinya berusaha membuat senyaman mungkin untuk pengendaranya, bahkan tuas kopling, throttle gas dan handle rem di setting cukup lembut saat dioperasikan.

Bagaimana untuk harga dan simulasi kredit New Honda CBR 150R di batam?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

Advertisements
This entry was posted in CBR150R and tagged . Bookmark the permalink.

3 Responses to Test Ride New Honda CBR 150R

  1. Pingback: The Green Blog » Harga Dan Simulasi Kredit New Honda CBR 150R

  2. Pingback: The Green Blog » Diskusi Singkat Dengan Bapak Puji Advianto

  3. Pingback: The Green Blog » Harga Benelli TNT Tornado 135 Mulai 25 Jutaan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published.