First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

Selamat malam mas bro dan mbak sis..

The Green Blog bersama rekan-rekan blogger kepri lainnya ikut hadir pada acara launching New Honda CBR150R yang dilaksanakan di Panbil Mall pada hari Minggu (24/04/2016).

Selisih waktu perilisan di Batam dengan acara launching nasional terpaut dua bulan. New Honda CBR 150R ini lebih dulu dirilis secara resmi di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2016 lalu dengan mendatangkan langsung dua pembalap utama Honda di MotoGP, yaitu Marc Marquez dan Dani Pesdrosa di Sirkuit Internasional Sentul.

Impresi awal saat melihat secara langsung motor sport fairing 150cc DOHC 4 Klep injeksi liquid coller ini, adalah perubahan desainnya yang sangat signifikan dibanding generasi CBR 150 sebelumnya. Kecuali desain tangki yang sepertinya masih identik dengan versi CBR150 yang lama.

Bagaimana hasil penilaian redaksi dari impresi awal terhadap New CBR150R ini? Berikut jawaban dan sedikit tips untuk mas bro dan mbak sis apabila membeli dan ingin memodifikasinya :

Dimulai dari bagian depan, headlamp yang mengadopsi lampu LED seperti menyatu dengan lekuk desain fairing secara keseluruhan. Lekukan garis yang serba meruncing sukses membuat visualisasi motor ini terlihat ramping.

Saran : “hati-hati dalam pemilihan windshield variasi, bila terlalu besar dan terlalu tinggi, akan merusak visual motor ini yang memang sudah terlihat ramping.”

First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

Selanjutnya bila dilihat dari samping, fairing depan New Honda CBR 150R ini lebih meruncing ke depan daripada versi sebelumnya. Garis desain tangki pun tetap menyatu dengan garis fairing dan body belakang yang lebih tinggi dan versi sebelumnya. Tampak proporsional tanpa ada salah satu bagian yang kekecilan atau kebesaran.

Saran : “meninggikan atau menurunkan shock belakang motor ini bisa merusak estetika visualisasi desainnya. Akan semakin bagus bila mengganti under cowl yang bisa membuatnya terlihat memanjang dan terlihat lebih dekat jaraknya ke tanah.”

First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

Dan untuk bagian belakang motor ini sudah terlihat sporty dengan double sitter dan rear fender yang dipadukan dengan stop lamp LED. Namun harus hati-hati bila saat mencuci motor ini pada bagian sepatbor belakang ada dua buah besi yang sedikit menonjol.

Saran : “lapisi ujung besi tersebut dengan material yang bisa melindungi dan mengurangi resiko apabila terjadi kontak fisik.”

First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

Kemudian yang terakhir adalah untuk bagian kaki-kaki, dengan velg 17 inchi model palang berbentuk huruf ‘Y’ dan dibalut karet bundar dengan ukuran 100/80 dan ban belakang ukuran 130/70 sepertinya sudah cukup membuat gagah untuk ukuran motor sport fairing 150cc.

Saran : “untuk bagian depan, sepertinya lebih sporty front fender punya saudaranya sendiri yaitu Honda Sonic 150R. Dan untuk bagian belakang, kesan gagah dan makin sporty bisa ditempuh dengan cara menggunakan kondom swing arm.”

First Impression New Honda CBR 150R Saat Acara Launching Di Batam

Bagaimana untuk hasil performa dan ergonomi New Honda CBR 150R?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in CBR150R and tagged , , , . Bookmark the permalink.