7 Opini Tips Malam Mingguan Bagi Bikers

7 Opini Tips Malam Mingguan Bagi Bikers

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Moment akhir pekan yang ditunggu bagi bikers untuk melepas penat setelah sekolah, kuliah ataupun beraktivitas kerja. Berbagai kegiatan dilakukan oleh bikers, baik yang masih pelajar, mahasiswa, pekerja maupun yang sudah bekeluarga.

Mungkin yang belum punya pasangan, pergi dan berkumpul dengan teman adalah pilihan utama. Atau yang menikmati akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Lalu bagaimana dengan yang masih tahap pendekatan atau yang pergi bersama pacar?

Berikut 7 tips dari The Green Blog :

1. Tentukan Arah Tujuan.

Tentukan arah dan tujuan mas bro dan mbak sis semua sebelum pergi dari rumah. Membahas arah tujuan setelah pergi dari rumah selain membuang waktu, tenaga dan bensin, juga dapat memicu perdebatan yang terkadang berakhir dengan pertengkaran.

2. Tentukan Jadwal Pergi.

Bagi mas bro yang dananya mencukupi sebaiknya pergi bermalam minggu dari sore hari. Selain menghindari macet pada waktu jam 7 malam, waktu yang dimiliki lebih panjang dan tidak terburu-buru berkendara. Namun bagi mas bro yang dananya sudah berkurang, ada baiknya pergi setelah jam makan malam. Hal ini dapat menghemat pengeluaran dana. Jangan lupa berikan alasan bahwa mas bro ada acara makan malam dengan keluarga. Dengan begitu, pasangan akan mengerti bahwa mas bro pasti audah makan malam, tentunya pasangan mas bro memilih makan malam dirumahnya daripada kelaparan nantinya.

3. Siapkan Surat-Surat Kendaraan.

Inilah hal penting yang sering terlupakan. Yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Biasanya di Sabtu malam pihak Kepolisian sering melakukan Razia Kendaraan untuk mencegah kejahatan di malam hari. Jangan sampai mas bro dan mbak yang sudah berpenampilan keren harus gagal berakhir pekan karena lupa membawa STNK dan SIM C.

4. Siapkan Keamanan Tambahan.

Biasanya sepasang sejoli yang sedang dimabuk asmara akan lupa waktu, sampai lupa keamanan motornya, asalkan jangan lupa jalan pulang. Sebaiknya mas bro dan mbak sis semua siapkan kunci pengaman tambahan untuk mencegah kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Usahakan memarkir motor dekat dengan pos jaga keamanan dan hindari parkir di tempat yang kurang cahaya.

5. Siapkan Safety Gear.

Semua peralatan keamanan bagi pengendara selain melindungi saat berbenturan dengan benda tumpul, juga bisa menjaga mas bro dan mbak sis agar tetap bersih. Masker yang baik bisa melindungi hidung dan mulut dari kotoran dan polusi udara, kesegaran nafas dan bau mulut mas bro dan mbak sis dapat bertahan lebih lama.

Bagi pengendara yang berkeringat berlebih pada telapak tangan dan kaki, tentunya sarung tangan akan menghindari rasa lengket di tangan. Mas bro dan mbak sis lebih percaya diri saat bersalaman ataupun mengelus pipi pasangannya. Maka sebaiknya jaga kebersihan sarung tangan serta sepatu, jangan sampai kegantengan mas bro dan kecantikan mbak sis harus ternodai dengan bau kaki yang semerbak.

6. Hindari Mengobrol di Atas Motor.

Suara jalanan yang berisik akan membuat pasangan mengobrol seperti orang yang kurang pendengaran. Volume suara yang dikeluarkan harus lebih kuat, tanpa sadar obrolan tersebut didengar pengendara lain di sekelilingnya. Belum lagi fokus dan konsentrasi pengendara yang berkurang karena mengobrol. Hal ini akan menambah besarnya peluang kecelakaan bagi mas bro dan mbak sis di jalanan.

7. Cuci Maksimal dan Bilas Motor Seadanya.

Mungkin mas bro dan mbak sis bingung untuk tips yang satu ini. Maksud redaksi adalah, cuci bersih-bersih motornya agar semakin menarik untuk dilihat. Tapi bila biasanya setelah mencuci motor akan dibilas sebersih mungkin, tapi tidak untuk sabtu malam. Bilas motor seadanya hanya untuk membuang busa shampo, biarkan sisa shampo menempel di jok motor. Bila perlu usap jok motor dengan “wax”, hal ini bertujuan agar membuat licin pasangan mas bro saat dibonceng. Walaupun melakukan pengereman ringan, pasangan mas bro akan dengan mudah merosot dan menempel, biar semakin mesra. Tapi jangan lakukan ini untuk boncenger cowok, bisa berbahaya.

Itulah 7 opini tips dari sekian banyak tips lainnya yang belum The Green Blog bagikan. Selamat berakhir pekan, dan..

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Tips and tagged , . Bookmark the permalink.