Rumor Jorge Lorenzo Hengkang Ke Ducati Semakin Menguat

Yamaha Perpanjang Kontrak Rossi Hingga 2018, Lorenzo Menggantung Status Karena Tawaran Ducati?

Selamat pagi mas bro dan mbak sis..

Rumor terbaru tentang hengkangnya pembalap Movistar Yamaha sekaligus jawara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo ke Ducati semakin menguat. Rumor ini dilansir oleh media mingguan Inggris, MCN. MCN melansir bahwa Lorenzo telah menyetujui tawaran untuk membela Ducati Corse di musim depan.

Walau belum ada perjanjian tertulis, MCN mengklaim sudah ada kesepakatan secara lisan dan pengumuman resmi dari Lorenzo dengan Ducati akan diumumkan saat memasuki seri Eropa. Sebagai tambahan informasi bagi mas bro dan mbak sis, salah satu seri motoGP akan mampir di Eropa mulai 24 April 2016 di Jerez, Spanyol.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan mereka tidak merahasiakan soal ini, Ducati tahu Marquez dan Lorenzo memiliki kontrak yang akan selesai akhir musim ini. Ducati pun telah bicara dengan beberapa pembalap.

“We’ve made no secret about it – we know both Marquez and Lorenzo have contracts are expiring at the end of the season. We’ve been talking to the riders.”

Saat ditanyakan tentang masa depannya, Lorenzo mengatakan ingin menjaga ini secara pribadi dengan tim saya, dan akan membuat keputusan dalam beberapa pekan ke depan.

“I want to keep it private with my people and make a decision in the coming weeks.”

Rumor lain yang beredar adalah Ducati menawarkan nilai kontrak sebesar 12 juta Euro, sekitar Rp 177 milyar kepada Lorenzo. Angka kontrak 12 juta Euro dari Ducati untuk Jorge jauh lebih lebih tinggi dibandingkan dengan nilai kontrak Valentino Rossi di Yamaha dua tahun sebelumnya, yaitu sebesar 8,78 juta Euro, sekitar Rp 140 milyar.

Performa Valentino Rossi sangat buruk selama di Ducati. Rossi hanya mampu meraih dua podium selama dua musim di Ducati. Seandainya Jorge bisa Juara Dunia MotoGP bersama Ducati, berarti Lorenzo bisa lebih sukses dibanding Rossi.

Apakah Lorenzo akan hengkang ke Ducati? Ataukah ini hanya rumor belaka dan Lorenzo akan tetap di Movistar Yamaha?

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.