Pengalaman Bersama Vixion Lightning Family Palembang

Pengalaman Bersama Vixion Lightning Family Palembang

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Salah satu tim redaksi The Green Blog yang sedang berada di kota Palembang, Sumatera Selatan menikmati moment tersebut dengan berkeliling melihat tempat atau tujuan warga kota tersebut di malam hari. Setelah waktu menunjukkan pukul 10 malam, sepupu tim redaksi yang kebetulan anggota dan menjabat sebagai Divisi Tata Tertib (tatib), Novha Hadinata dengan nomor register keanggotaan 020 mengajak untuk mampir ke klub motornya, Vixion Lightning Family (VLF) Palembang.

Kedatangan tim redaksi disambut hangat dengan ramah tamah dan rasa persaudaraan sebagai sesama bikers.

Kopdar Sabtu Malam

Kopdar Sabtu Malam

VLF terdaftar sebagai YRFI

Klub yang mendeklarasikan sejak 16 April 2013 yang telah berjumlah 59 anggota ini telah terdaftar sebagai Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI).

“Jumlah ini belum termasuk sekitar 20 anggota yang masih dalam prospek dan belum diregister nomor keanggotaannya secara resmi.” Terang Divisi Hubungan Masyarakat (humas) VLF Palembang, Perlino (010) kepada tim redaksi.

VLF Palembang tidak membenarkan adanya blokade jalan

Ketua Umum (ketum) VLF Palembang, Ecky Hidayat (038) mengungkapkan pendapatnya tentang kelakuan bikers yang sering mendapat tanggapan miring dari Netizen. Menurutnya hal seperti blokade jalan tidak perlu dilakukan, karena hal tersebut hanya merusak citra dari klub atau komunitas motor. Karena semua orang membayar pajak dan mempunyai hak serta kewajiban bersama. Kecuali terkadang spontanitas sifat sosial akan keluar dengan sendirinya dalam kondisi melihat mobil ambulance ataupun rombongan pengantar jenazah. Hal seperti itulah yang kadang luput dari sorotan media. Walaupun diakui petugas yang berwenanglah yang seharusnya punya hak seperti itu.

Dan saat rombongan melakukan rolling itu hanya untuk melatih kekompakan anggota serta melatih berkendara. Hal-hal sepele seperti menurunkan kaki sewaktu berkendara adalah untuk menunjukkan bahwa kaki yang diturunkan adalah tanda akan adanya lubang. Dengan begitu pengendara di belakang dapat mengantisipasi dengan lebih sigap. Kebiasaan ini menjadi kebiasaan anggota klub dan terus jadi kebiasaan saat berkendara sehari-hari. Jadi kebiaasan positif di klub akan terbawa hingga kesehariannya.

Pelanggaran akan mendapat sangsi

Novha Hadinata (020) mengungkapkan VLF Palembang mempunyai kebijakan berupa sangsi untuk pelanggaran aturan (ADRT) klub. ADRT VLF Palembang menitikberatkan kepada safety riding, safety gear dan peraturan lalu lintas. Seperti contoh anggota yang tidak memakai perlengkapan keamanan berkendara dan tidak melengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) akan diberi sangsi bertahap, dimulai dari sanksi lisan/teguran hingga sanksi hukuman ringan.

Hal ini bertujuan agar kebiasaan anggota di klub, diharapkan akan diterapkan saat berkendara sehari-hari.

Yamaha New Vixion Advanced bisa bergabung di VLF

Dari melihat namanya Vixion Lightning Family, awalnya redaksi mengira klub ini hanya menerima bikers yang menggunakan Yamaha New Vixion Lightning (NVL), dugaan redaksi meleset. Karena VLF Palembang menerima pengguna Yamaha New Vixion Advanced (NVA) bila ingin bergabung di VLF Palembang.

VLF mempunyai agenda Kopi Darat (kopdar) Sabtu malam dan Minggu sore.

Kodpar Sabtu malam bertempat di Jl. Angkatan 45, depan kantor Sriwijaya Televisi. Dan Kopdar Minggu sore bertempat di Lapangan Tembak Stadion Bumi Sriwijaya, Jakabaring.

Selain Kopdar rutin, VLF Palembang juga melakukan touring dan bakti sosial.

Mas bro dan mbak sis bisa melihat fanpage VLF Palembang (disini).

Pembagian masker gratis

Pembagian masker gratis

Touring Lampung

Touring Lampung

Kopdar minggu sore

Kopdar minggu sore

Touring Pagaralam

Touring Pagaralam

Semoga berguna dan redaksi ucapkan terima kasih kepada VLF Palembang atas keramahtamahan dan sambutan hangatnya.

Pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Community and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Pengalaman Bersama Vixion Lightning Family Palembang

  1. Anonymous says:

    mantappppp masbrooooo

  2. Pingback: The Green Blog » MotoGP Argentina Yang Penuh Kejutan

  3. Pingback: The Green Blog » Abaikan Sonic 150 vs Satria FU 150, Supra 150 Sebentar Lagi Mengancam MX King 150

  4. Pingback: The Green Blog » Rumor Jorge Lorenzo Hengkang Ke Ducati Semakin Menguat

  5. Pingback: The Green Blog » Driver Gojek Tabrak Penjambret Demi Menolong Penumpangnya

  6. keep solid brotherr….

Leave a Reply

Your email address will not be published.