Desain Motor Pabrikan Semakin Keren, Melahirkan Modifikator Yang Semakin Kreatif

Desain Motor Pabrikan Semakin Keren, Melahirkan Modifikator Semakin Kreatif

Selamat siang mas bro dan mbak sis..

Artikel kali ini bukan mengenai berita MotoGP ataupun berita motor baru, namun artikel sederhana pandangan redaksi The Green Blog dari sudut pandang lain di dunia sepeda motor. Sesuatu yang tidak terlepas dan tanpa disadari selalu mengikuti perkembangan sepeda motor. Yaitu dunia modifikasi dan pelakunya.

Pelakunya yang tim redaksi maksud adalah owner atau pemilik sepeda motor yang ingin merubah, merombak atau menghias tampilan sepeda motornya agar menjadi semakin menarik untuk dilihat ataupun sesuai fungsinya menurut pemiliknya, begitulah definisi modifikasi menurut tim redaksi.

Selain pemilik, tentunya diperlukan orang ataupun kelompok yang ahli dengan skill atau kemampuan untuk memodifikasi sepeda motor, dan itulah definisi modifikator menurut tim redaksi.

Pemilik motor yang tidak puas dengan tampilan standar dari pabrikannya, mendapati solusinya dengan memodifikasi, tentunya ada banyak jenis dan aliran modifikasi yang tidak akan cukup tim redaksi tuliskan di artikel ini. Ada pula tampilan modern yang dimodifikasi menjadi klasik dan sebaliknya.

Tanpa banyak yang menyadari selain pendapat langsung dari calon konsumen, aliran modifikasi yang sedang digemari ataupun aliran modifikasi yang futuristik yang lebih modern dari zamannya akan menjadj rujukan atau referensi pabrikan sebelum mengeluarkan produk barunya. Bahkan untuk penggemar kecepatan tidak akan segan untuk memodifikasi mesin, sistem bahar bakar, kelistrikan dan pengapian, juga termasuk saluran pembuangan demi kepuasan.

Seiring perubahan dan keinginan konsumen, pabrikan semakin giat mewujudkan keinginan pasar dengan menciptakan produk-produk baru yang semakin variatif dan tampilan futuristik. Walau masih ada varian dengan tampilan retro atau classic.

Tidak hanya segi tampilan, fitur serta teknologi yang diusung juga semakin lengkap dan canggih. Tidak dipungkiri bahwa keinginan konsumen akan tampilan yang keren, serta fitur teknologi yang canggih semakin banyak laku digemari.

Dengan standar pabrikan yang sudah mumpuni tentunya akan semakin membuat modifikator berpikir keras dengan semua imajinasi dan kemampuannya. Tampilan standar yang sudah dianggap keren, bila salah penerapan ide modifikasi bisa menjadi boomerang. Walau memang selera setiap orang berbeda-beda, namun yang paling diakui adalah pendapat orang banyak. Jangan sampai banyak yang menilai dan berkomentar “lebih bagus tampilan standarnya daripada dimodifikasi”

Disinilah berjalannya cerita dibalik semakin banyaknya modifikator, teori “seleksi alam” akan semakin menguat. Tangan terampil dan pikiran kreatif akan semakin dituntut “alam” untuk bertahan dan terus bertumbuh. Hasil unggul dan panen pujian akan menarik perhatian biker pemilik dan pabrikan sepeda motor. Maka, akan semakin banyak modifikator yang handal dan semakin ternama di dunia otomotif sepeda motor. Dan lagi-lagi, konsumenlah yang akan ikut diuntungkan. Tapi konsumen yang seperti apakah Mas bro dan Mbak sis?

Berbicara dunia modifikasi memang tidak akan ada habisnya. Tim redaksi berharap Mas bro dan Mbak sis memodifikasi kendaraan dengan tidak mengesampingkan keamanan dan peraturan lalu lintas.

Menjadi bikers yang kreatif, bijak dan arif. Dan yang pasti sesuai dengan kekuatan finansial atau dana yang dimiliki. Tim redaksi tidak akan mengatakan modifikasi itu mahal. Karna nilai seni dan kepuasan tidak bisa dinilai dengan nilai materi.

Semoga tetap tidak mengesampingkan kenyamanan dan keamanan, karena kecelakaan di jalan raya masih menjadi pembunuh nomor 2 setelah kanker dan serangan jantung dan keluarga kita menunggu dirumah.

Semoga berguna dan tetap pantau terus The Green Blog 🙂

Top Posts:

This entry was posted in Modifikasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Desain Motor Pabrikan Semakin Keren, Melahirkan Modifikator Yang Semakin Kreatif

  1. ndesoedisi says:

    awas kena tilang #eh 😆

  2. imvalta.com says:

    huwah…blog sendiri nih…

  3. Pingback: The Green Blog » Pembalap Cantik Shelina Moreda Dengan Semua Prestasinya

  4. Pingback: The Green Blog » Rencana Penurunan Harga BBM Bersubsidi per 01 April 2016, Selisih Harga Dibawah Rp 1.000

  5. DNFmagz says:

    Motor udah keren dari sana nya

  6. Pingback: The Green Blog » Yamaha Sapu Bersih Seri Pertama Kejurnas IRS Sport 150cc di Sirkuit Sentul

  7. Pingback: The Green Blog » Daftar Harga BBM Subsidi dan Non Subsidi Masing-Masing Daerah di Indonesia

  8. Pingback: The Green Blog » Honda CB190R Punya Potensi Bertarung Dengan Yamaha Byson Dan Xabre Sekaligus

Leave a Reply

Your email address will not be published.