Yamaha Perpanjang Kontrak Rossi Hingga 2018, Lorenzo Menggantung Status Karena Tawaran Ducati?

Yamaha Perpanjang Kontrak Rossi Hingga 2018, Lorenzo Menggantung Status Karena Tawaran Ducati?

Selamat siang mas bro.. Mbak Sis..

Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha yang akan berakhir di musim 2016, membuat Rossi menyatakan akan melihat terlebih dahulu performa awalnya di 4 sampai 5 seri MotoGP musim 2016 sebelum memastikan akan terus memperpanjang atau tidak karirnya. Akan tetapi Yamaha telah mengambil tindakan sebelum dimulainya seri awal MotoGP 2016 di GP Qatar minggu kemarin (20/03/2016). Yamaha telah resmi memperpanjang kontrak Valentino Rossi hingga musim 2018.

Kita simak pernyataan Lin Jarvis selaku Bos balap Yamaha atas perpanjangan kontrak Rossi:

“Aku percaya konfirmasi perpanjangan Valentino seperti musik yang masuk ke telinga penggemar Yamaha dan penggemar MotoGP di seluruh dunia. Aku tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk memulai musim baru dari kedua belah pihak untuk membuat komitmen yang kuat ini. Dari sisi Vale….pernyataan komitmen terhadap olahraga yang dicintainya dan terhadap merk Yamaha….”

“Dari sisi Yamaha…..konfirmasi pengakuan terhadap pembalap yang telah membawa kita 4 kali gelar dunia Motogp dan yang hingga saat ini masih bersemangat dengan dunia racing. Vale juga masih sangat kompetitif, sebagaimana dibuktikan dengan menempati posisi 2 berturut-turut didua musim terakhir. Ketika Vale kembali ke rumah (Yamaha) pada 2013 itu” keputusan untuk hidup “. Perjanjian baru ini menegaskan keinginan dia untuk menyelesaikan karir balapnya bersama Yamaha…..”

“Sebelum itu semua…..para fans Yamaha dapat menikmati tiga musim penuh pertunjukan menarik dar The Doctor yang sedang mengejar gelar juara dunianya yang ke 10 bersama tim Movistar Yamaha MotoGP..” seru Lin Jarvis.

Dari pernyataan tersebut sepertinya Rossi ingin pensiun dari motoGP dengan Yamaha sebagai pabrikan terakhir tempatnya berkarir, dan sebelum pensiun Yamaha sepertinya ingin mewujudkan keinginan Rossi untuk mengejar gelar juara dunianya yang ke-10.

Setelah memastikan memperpanjang kontraknya dengan Rossi, Yamaha sampai sekarang masih menunggu keputusan Jorge Lorenzo. Hingga membuat Lin Jarvis menduga kemungkinan Lorenzo mendapat tawaran Ducati.

“Manajer Lorenzo sudah memastikan bahwa mereka mendapatkan tawaran dari Yamaha dan itu adalah tawaran terbaik yang mereka miliki dalam karir balap Jorge. Jadi kita menempatkan upaya terbaik kami untuk memberikan kontrak yang sangat bagus di atas meja…..”

“Apakah yakin dia akan menerima? Anda tidak pernah bisa yakin karena kita tidak sendirian. Ada pesaing lain dan Jorge adalah juara dunia saat ini serta salah satu pembalap tercepat di dunia. Jadi pasti akan ada tim lain ingin menarik bergabung bersama mereka. Aku berharap dia akan memutuskan tetap bersama kami…”

“Dugaan sementara mungkin Ducati sebab Honda sudah memiliki pembalap terbaik. Ducati memiliki dua pembalap yang sangat kompetitif, tapi dari apa yang aku tahu mereka masih mencari dan ingin mengambil pembalap ‘top gun’ salah satu dari 4 rider yang ada (Marc, Dani, Lorenzo dan Rossi) guna membantu program mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Jadi aku rasa itu adalah Ducati…”

“Kita sadar jika Jorge pergi, orang yang menggantikannya tidak akan mampu menyamai level perfomanya saat ini, tidak diragukan.”

“Tapi kami jelas, sebab setiap tim harus memiliki rencana B dan C. Jadi kita memiliki beberapa ide dalam pikiran kita. Semua orang akan melihat siapa pembalap muda berbakat berikutnya, namun saat ini kita belum bisa menyebut sebuah nama.”

Tapi sepertinya pihak Ducati masih enggan membicarakan tentang berita kepindahan Lorenzo ke Ducati, Davide Tardozzi (Ducati Managing Director) menyatakan sampai sekarang mereka (tim Ducati) belum pernah melakukan pembicaraan kepada pembalap siapapun.

“Pada saat ini kami tidak berbicara pada pembalap siapapun sebab kami konsen dengan apa yang kami lakukan. Kami tidak ingin ada rumor hadir disekitar kita. Kita sudah gembira dengan pembalap yang ada. Namun bodoh jika kita mengatakan tidak tertarik pada Marquez, Lorenzo atau siapapun itu sebab mereka adalah pembalap terbaik.”

Walaupun seperti menyangkal dengan tegas, namun Ducati sepertinya tetap tertarik dengan pembalap terbaik di motoGP saat ini.

Apakah Lorenzo akan tetap melanjutkan karir balapnya di Yamaha? Ataukah Lorenzo tidak memperpanjang kontraknya dan mencoba berkarir di pabrikan lain? Pantau terus The Green Blog 🙂

Semoga menginspirasi dan bermanfaat..

Top Posts:

This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.