Ninja Owner Batam Kampanye Anti Narkoba dengan Touring Antar Pulau

Ninja Owner Batam Turut Kampanye Anti Narkoba

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

Beberapa waktu yang lalu, Salah satu diantara lima Club Ninja yang ada di Kota Batam menggelar acara touring dengan tema “NOB Touring Sosialisasi Stop Narkoba”. Acara tersebut berlangsung tanggal 12 – 13 Maret 2016.

Acara touring tersebut merupakan bagian dari program kerja dan silaturahmi dari NOB (Ninja Owner Batam). Kegiatan tersebut merupakan kampanye pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas untuk keselamatan pengguna jalan sekaligus sosialisasi stop narkoba yang dibungkus dalam bentuk touring antar pulau khas club motor.

“Tadi kita juga telah melewati beberapa ruas jalan di Kota Batam – Tanjung Uban – Lagoi – Kota Tanjung Pinang.” ujar Lie king yang merupakan ketua panitia acara tersebut.

Lebih lanjut, Sudjiman atau yang lebih akrab disapa Lie king mengharapkan para Bikers mampu mengkampanyekan gerakan hidup sehat. Karena dengan berolahraga dan melakukan kegiatan sosial, beberapa manfaat dapat diraih sekaligus yaitu badan menjadi sehat, bersih dan tanpa narkoba.

Menurutnya, dengan kita bersosialisai stop narkoba ini ke masyarakat diharapkan mampu menekan perilaku buruk akibat narkoba. Karena dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kita dapat menghindari diri dari bahaya narkoba.

Tentu hal tersebut perlu mendapat dukungan semua pihak agar generasi muda yang tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan sehat tanpa narkoba. Mereka juga bekerja sama dengan BNN, POLANTAS dan IMI Kepri.

Pengurus dan Anggota NOB Foto Bersama Kepala BNN Batam

Pengurus dan Anggota NOB Foto Bersama Kepala BNN Batam

NOB akan menjadi pelopor gerakan stop narkoba di Kota Batam dan Provinsi Kepualauan Riau. Dalam acara sosialisasi tersebut, secara simbolis dilakukan penempelan stiker ‘Anti Narkoba’ pada kendaraan bermotor setiap anggota NOB oleh Pak Sudarsono yang juga Kepala BNN Batam.

Dikesempatan lain Ramil Siregar yang merupakan ketua dari NOB ini menambahkan, hal yang paling penting dari kegiatan touring ini bisa menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar Bikers di Provinsi Kepualauan Riau dan Kota Batam.

“Narkoba musuh kita bersama. Harus kita berantas hingga tuntas. Persempit ruang gerak para bandar narkoba dengan menumbuhkan kesadaran di masyarakat tentang bahaya narkoba. Gerakan ini harus masif dan berkelanjutan,” ujar Ramir Siregar, Ketua NOB (Ninja Owner Batam).

Acara  dimulai tanggal 12 Maret 2016 sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengambil start di Pasir Ris, Batam Center lalu konvoi menuju ke Pelabuhan Telaga Punggur. Dari Pelabuhan Telaga Punggur motor beserta rider menaiki kapal roro menuju Tanjung Uban. Dari Tanjung Uban konvoi lagi menuju Lagoi. Di Lagoi mereka melakukan foto bersama.

Ninja Owner Batam Kampanye Anti Narkoba dengan Touring Antar Pulau

Setelah acara foto bersama di Lagoi konvoi dilanjutkan ke Kota Tanjung Pinang Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau dan berputar-putar keliling Kota Tanjung Pinang sebelum akhirnya menginap satu malam di Kota Tanjung Pinang untuk kembali ke Kota Batam keesokan harinya.

Top Posts:

This entry was posted in Community and tagged , , . Bookmark the permalink.