Tindakan Pencegahan Agar Tak Terjerat Benang Gelasan di Jalan Raya yang Sepi

Sore kemarin TGB dapat kiriman foto dari group whatsapp yang bikin ngilu. Terlepas dari hoax belaka atau foto asli, Yang ingin TGB ingatkan kepada sesama penghobby roda dua adalah kita harus tetap waspada selama kita berkendara di jalan raya.

Berikut petikan beberapa status yang tersebar ke banyak social media:

IMG-20140424-WA0003

“Dear bikers please be careful, temen gue barusan jadi korban benang gelasan. Modus baru adalah benang gelasan diiket dan dibentangkan setinggi leher di tengah jalan, begitu motor loe lewat leher loe akan terkena bentangan benang, berdarah dan loe akan terpaksa berhenti untuk find out apa yang terjadi dengen leher loe, dan saat itu motor loe akan diambil kawanan penjahat. Puji Tuhan temen gue ga sampe diambil motornya dan luka di lehernya ga terlalu dalam. Please hati2 ya.. Kejadian hari ini di flyover permata hijau, dan pernah denger kejadian di ciledug.. Mungkin ada tempat lain yang…”

IMG-20140424-WA0005

“Perampokan dengan memasang benang/kawat tajam di seputar jalan sepi kembali marak terjadi. Benang dipasang melintang ditengah jalan setinggi leher atau kepala pengendara sepeda motor. Alhasil jika anda mengendarai sepeda motor dengan…”

Menurut pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati ada benarnya.

Untuk menghindari kecelakaan akibat benang layangan yang pertama adalah sebaiknya menggunakan jaket yang menutup hingga ke leher bagian atas, agar tidak memberikan celah benang layangan terkena kulit leher.

Yang kedua, sebaiknya selalu menggunakan helm yang memakai visor agar benang tidak mengenai bagian muka anda. Motornya udah ganteng kalau muka baret gara-gara benang khan gak lucu mas bro.

Apabila didepan sudah melihat ada bentangan benang melintang di jalan raya dan anda tidak sempat memperlambat motor segera angkat tangan kiri kedepan menutupi bagian leher agar menghalangi benang yang mungkin akan mengenai leher anda, lebih baik korbankan jaket bagian tangan, untuk terkena benang gelasan, dibanding daerah kepala dan leher.

Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Motorcycle and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Tindakan Pencegahan Agar Tak Terjerat Benang Gelasan di Jalan Raya yang Sepi

  1. aripitstop says:

    lg musim maen layangan

  2. piksen abang says:

    ngeri…

  3. ini sih udah bener2 kelewatan. harus ditindak tegas mestinya, share ke pihak berwajib boss

  4. dsatriman says:

    nice tips mas bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published.