Dipasangkan dengan Anak TK Pun, Jokowi Pasti Menang

Image

Minggu lalu tanggal 17 Maret 2014 TGB mendengar percakapan orang yang duduk persis di belakang kursi pesawat yang TGB tumpangi untuk kembali ke Singapore. Kondisi TGB saat itu sedang ngantuk berat. Maklumlah pesawat penerbangan jam 7:00 WIB yang artinya TGB harus bangun jam 4:00 WIB agar tidak ketinggalan pesawat.

Di dalam pesawat mereka berdiskusi masalah politik. Hmmm sebenarnya TGB males banget denger diskusi politik cuma yang menarik dari pembicaraan mereka adalah salah satu dari mereka mengatakan “Siapa pun pasangannya ya. Jokowi itu dipasangkan dengan anak TK juga menang”. Sejak kata-kata itu keluar dari penumpang di belakang kursi perasaan kantuk sedikit berkurang.

Bener juga ya, posisi Jokowi pada suasana politik 2014 mendatang sama dengan posisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi capres dari Partai Demokrat pada Pemilu 2009 lalu. Saat itu, siapa pun pasangannya, SBY sudah pasti menang.

Bedanya, SBY independen menentukan nasibnya dan pasangannya. Cuma Jokowi tidak dalam posisi independen. Dia ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan).

Apakah sebegitu superiornya kah Jokowi sehingga dipasangkan dengan anak TK pun, Jokowi pasti menang?

Only a matter of time…

This entry was posted in Politics and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.